Mahasiswa yang Pengin Dapat Beasiswa dari Pemkot Surabaya, Nih Caranya

Sabtu, 16 April 2022 – 19:48 WIB
Mahasiswa yang Pengin Dapat Beasiswa dari Pemkot Surabaya, Nih Caranya - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Dispudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya sejak 14 April-2 Mei 2022. Program tersebut bisa diakses melalui website besmart.surabaya.go.id

Pihaknya menyediakan biaya untuk pembayaran UKT, uang saku, dan uang kebutuhan lain, seperti buku serta alat tulis.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Dispudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati menjelaskan ada dua persyaratan berbeda untuk calon pendaftar, yaitu bagi mahasiswa aktif dan mahasiswa yang masuk melalui jalur SNMPTN.

"Bagi mahasiswa aktif, wajib memiliki KTP Surabaya, sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemkot Surabaya. Maksimal semester enam pada mahasiswa S1 dan semester empat pada mahasiswa D3," jelas Wiwiek, Sabtu (16/4).

Persyaratan lainnya, antara lain memiliki nilai IPK terakhir 3.00, melampirkan surat keterangan belum pernah menikah dari kelurahan setempat, surat keterangan sehat dari dokter instansi pemerintah, dan melampirkan SKCK dari kepolisian setempat.

Selain itu, calon penerima beasiswa juga diwajibkan mengisi formulir dan mengunggah data isian pada website tersebut. Apabila berasal dari keluarga tidak mampu, bisa melampirkan surat keterangan.

"Untuk calon penerima beasiswa yang berasal dari mahasiswa jalur SNMPTN, wajib memiliki KTP Surabaya, surat keterangan diterima di perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemkot Surabaya," lanjutnya.

Dia menambahkan, persyaratan selanjutnya adalah memiliki prestasi akademik dibuktikan dari nilai rapor tiap semester pada kelas XI.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya, inilah syarat yang harus dilengkapi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News