Kapan Perbaikan Asrama Haji Rampung? Jemaah Bersabar, ya

Rabu, 06 April 2022 – 16:28 WIB
Kapan Perbaikan Asrama Haji Rampung? Jemaah Bersabar, ya - JPNN.com Jatim
Pemkot Surabaya mulai mencicil perbaikan Asrma Haji. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya mulai memperbaiki sarana dan prasarana Hotel Asrama Haji (HAH) yang sebelumnya dijadikan isolasi terpusat (isoter) bagi penderita Covid-19.

Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Surabaya Ridwan Mubarun menargetkan perbaikan HAH maksimal selesai pada tanggal 30 April 2022. Selama tempat tersebut dipinjamkan oleh Kemenag untuk tempat isolasi.

"Kami punya waktu membenahi hal-hal apa saja yang kurang, seperti perbaikan fasilitas dan sarana prasarana," kata Ridwan, Rabu (6/4).

Pihaknya telah menerima informasi dari UPT Asrama Haji , bahwa semua HAH di Indonesia harus mulai disiapkan untuk penerimaan jemaah haji.

“Diperkirakan tahun ini bakal ada jemaah haji untuk Indonesia, mengingat mulai bulan April, Asrama Haji sudah tidak menerima pasien,” ujarnya.

Ridwan mengatakan perbaikan serta perawatan harus sudah tuntas sebelum 30 April 2022.

“Kami lakukan perbaikan sambil mempersiapkan dokumen-dokumen untuk pengembalian," tandas Ridwan.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadikan Asrama Haji sebagai tempat isolasi pasien Covid 19 warga Surabaya sejak Mei 2020.

Pemerintah Kota Surabaya mulai memperbaiki sarana dan prasana Hotel Asrama Haji (HAH) yang sebelumnya dijadikan isoter bagi masyarakat yang terkena Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News