2 Desa di Malang Rawan Konflik Saat Pilkades, Polisi Bakal Begini

Rabu, 30 Maret 2022 – 14:02 WIB
2 Desa di Malang Rawan Konflik Saat Pilkades, Polisi Bakal Begini - JPNN.com Jatim
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat ketika ditemui di Pendopo Kabupaten Malang. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat merasakan atmosfer politik desa di Kabupaten Malang makin meningkat setelah dua kubu calon kepala desa di Sanggrong Kecamatan Sumberpucung dan Mangliawan Kecamatan Pakis mulai bergerak mendulang suara.

"Dua desa itu rawan sehingga pihak keamanan dituntut ekstra mengamankan wilayah tersebut," kata AKBP Ferli, Rabu (30/3).

Meski sosialisasi keamanan sudah diberikan, pihaknya tak boleh lengah karena konflik bisa kapan saja terjadi. Untuk itu, personel akan ditambah melakukan pengamanan.

"Kami sudah siapkan 1.200 personel pengamanan dan sudah ditempatkan di 14 desa," jelasnya.

Lokasi penempatan tersebut berada di mapolsek, kantor kecamatan, polres, dan kodim. Tidak hanya dari pihak kepolisian, pihak TNI, Satpol PP, dan Linmas juga difungsikan dalam pengamanan Pilkades 2022.

Dia juga menyebut dalam zonasi analisis dari pihak kepolisian ada zona aman, zona sedang dan zona sedang. Zonasi tersebut sudah terpetakan di 14 desa.

"Tidak hanya pengamanan potensi konflik, kami juga patroli mencari potensi adanya perjudian pilkades," pungkasnya. (mcr26/jpnn)

Kapolres Malang antisipasi dua desa terkait munculnya konflik karean dua kubu calon sudah bergerak mendulang suara

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News