Dipastikan Aman, Pilkades Probolinggo Dilaksanakan Februari 2022

Selasa, 02 November 2021 – 14:04 WIB
Dipastikan Aman, Pilkades Probolinggo Dilaksanakan Februari 2022 - JPNN.com Jatim
Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko bersama Forkopimda memantau penerbitan SKCK bagi bakal calon kepala desa di Mapolres Probolinggo, Senin (1/11/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Pelaksanaan tahapan pilkades hingga pemungutan suara di Kabupaten Probolinggo dijadwalkan pada pertengahan Februari 2022.

Pelaksana Tugas Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko mengimbau agar acara berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Kami akan pantau terus, panitia pilkades agar menjaga protokol kesehatan. Ini supaya pelaksanaan pilkades serentak 2022 berjalan dengan lancar dan aman," ujar Timbul ketika memantau tahapan pilkades bersama Forkopimda di Probolinggo, Senin (1/11).

Timbul dan Forkopimda melakukan pemantauan ke beberapa instansi, termasuk ke pemberi layanan surat keterangan bagi calon kepala desa pada pilkades serentak 253 desa se-Kabupaten Probolinggo.

Tim pemamtau mulai dari Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo yang memberikan layanan legalisasi ijazah.

Lalu, ke Kantor Inspektorat Kabupaten Probolinggo yang memberikan layanan penerbitan surat keterangan perihal capaian kinerja dalam Laporan Keuangan Desa (LKD) selama masa jabatannya.

Pemantauan juga dilakukan pada Polres Probolinggo yang memberikan pelayanan penerbitan SKCK, surat keterangan bebas narkotika dan surat tidak sebagai pengedar narkotika.

Kemudian dilakukan pemantauan di Kantor Kecamatan Pajarakan terkait pelayanan pilkades serentak dan Kantor Kejaksaan Negeri yang memberikan layanan penerbitan surat keterangan tidak sedang menjalani hukuman pidana penjara.

Pelaksanaan tahapan pilkades hingga pemungutan suara di Kabupaten Probolinggo dijadwalkan pada pertengahan Februari 2022.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News