Pemkot Surabaya Bakal Sulap Kawasan Bekas TPS Pasar Turi, Jadi Apa ya?

Selasa, 29 Maret 2022 – 22:37 WIB
Pemkot Surabaya Bakal Sulap Kawasan Bekas TPS Pasar Turi, Jadi Apa ya? - JPNN.com Jatim
Kondisi bekas lahan TPS Pasar Turi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya akan mensterilkan sisi selatan dan pengaspalan jalan di sisi timur Pasar Turi Baru. 

Hal tersebut dilakukan setelah pembongkaran tempat penampungan sementara (TPS) Pasar Turi tuntas pada 23 Maret 2022 lalu.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DSDABM Adi Gunita mengatakan i sisi selatan Pasar Turi Baru saati ini belum bisa diaspal lantaran harus dibuatkan saluran terlebih dahulu.

"Sementara ini kami bersihkan karena kalau diaspal sekarang bakal percuma, sia-sia kalau dibongkar lagi aspalnya," kata Adi, Selasa (29/3).

Hal yang sama juga diterapkan pada jalan di sisi timur Pasar Turi Baru, eks lokasi bangunan TPS Pasar Turi blok A dan B itu akan dilakukan pembersihan. 

Setelah dilakukan pengaspalan jalan, pihaknya berencana menata estetika dan menambah beberapa fasilitas umum, seperti trotoar jalan dan halte bus di kawasan tersebut.

"Didekatnya Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), area itu kami bersihkan dan rapikan, sembari menyusun perencanaan parking lot, pedestrian, trotoar dan halte bus. Nanti di situ ada satu halte bus, posisinya di depan Pasar Turi Baru," jelas Adi. 

Rencananya, Jalan Pasar Turi dibagi menjadi dua lajur. Pengendara yang dari arah Jalan Dupak setelah rel kereta api, bisa berbelok ke kiri menuju ke Jalan Pasar Turi.

Pasar Turi Baru disulap menjadi kawasan yang bersih dan dibuatkan fasilitas umum yang memiliki estetika.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News