Khofifah Bujuk Penimbun Segera Lepas Minyak Goreng ke Pasar, Ramadan Sebentar Lagi

Senin, 28 Maret 2022 – 05:40 WIB
Khofifah Bujuk Penimbun Segera Lepas Minyak Goreng ke Pasar, Ramadan Sebentar Lagi - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto : Humas Pemprob Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Minyak goreng curah masih cukup sulit ditemukan di pasaran. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun mendorong pabrik-pabrik penghasil minyak goreng curah proaktif.

Salah satunya, dengan memaksimalkan produksi masing-masing guna memenuhi pasokan di pasaran, terutama menjelang Ramadan.

Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah saat meninjau pabrik PT Smart Tbk Rungkut Surabaya, Minggu (27/3).

Dia mengungkapkan PT Smart Tbk saat ini memproduksi minyak goreng curah hingga 250 ton per hari, bahkan sedang berupaya meminta izin untuk menaikkan produksinya.

Dia berharap hal serupa juga dilakukan oleh pabrik-pabrik produsen minyak goreng curah lain di wilayahnya sehingga tidak terjadi kekosongan dan terputusnya rantai pasok.

Selain itu, dia meminta komitmen seluruh distributor di Jawa Timur untuk menyalurkan minyak goreng curah untuk memenuhi permintaan pasar yang masih tinggi.

"Penyebab kelangkaan minyak goreng ini harus segera dicarikan solusinya. Caranya adalah dengan sama-sama berkomitmen antara produsen dan distributor untuk dapat memenuhi permintaan pasar," kata Khofifah.

Terlebih, lanjut dia, tidak lama lagi akan masuk Ramadhan dan dipastikan kebutuhan minyak goreng akan meningkat.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau produsen dan distributor minyak goreng melakukan ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News