Capaian Vaksin Booster di Bangkalan Masih Rendah, Masih 1,78 Persen

Selasa, 15 Maret 2022 – 23:35 WIB
Capaian Vaksin Booster di Bangkalan Masih Rendah, Masih 1,78 Persen - JPNN.com Jatim
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan. Foto: Laman Pemkab Bangkalan

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Capaian vaksinasi booster di Kabupatan Bangkalan masih berada di angka 1,78 persen dari yang ditargerkan, yaitu 74,28 persen.

Pemkab Bangkalan berupaya memenuhi target tersebut dengan cara menyosialisasikan kembali kepada masyarakat agar mendapatkan vaksin dosis ketiga tersebut.

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Bangkalan Rizkiyah Nunik Wahyuni mengatakan capaian vaksinasi booster masih rendah. Data tersebut yang didapat hingga Maret 2022.

“Capaian kami masih rendah,targetnya sama dengan dosis pertama. Capaian dosis pertama kamikan sudah 70 persen, dosis keduanya 39,62 persen,” jelas Nunik, Selasa (15/3)

Selain terkendala tingkat kesadaran masyarakat, capaian booster ini juga mengalami kendala pada capaian dosis kedua yang masih rendah.

Menurutnya, untuk melaksanakan booster, syarat utama yang harus dipenuhi adalah dosis kedua yang dilakukan tidak kurang dari tiga bulan sehingga bisa dilakukan penyuntikan.

Nunik menjelaskan capaian booster 1,78 persen tersebut hanya didominasi di dua kecamatan saja, di antaranya Kecamatan Bangkalan dan Kamal, sedangkan kecamatan lainnya masih sangat minim.

Untuk meningkatkan capaian booster ini, dia berharap agar masyarakat yang belum melakukan vaksin dosis kedua agar segera mungkin melakukan vaksinasi.

Capaian vaksinasi booster di Kabupaten Bangkalan masih di angka 1,78 persen
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News