RSDL Bangkalan 0 Pasien Covid-19, Tetapi

Sabtu, 12 Maret 2022 – 17:27 WIB
RSDL Bangkalan 0 Pasien Covid-19, Tetapi - JPNN.com Jatim
Satu pasien Covid-19 yang dirawat di RSDL Bangkalan dinyatakan sembuh. Foto: Dok Radian Jadid for JPNN

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Rumah Sakit Darurat Lapangan Bangkalan atau Rumah Isolasi OTG Provinsi Jawa Timur (RSDLB/RI-OTG Jatim) kini dinyatakan zero atau nol pasien.

Satu penyintas Covid-19 yang dirawat di sana berhasil sembuh dan diwisuda dengan hasil terkonfirmasi negatif, Sabtu (12/3).

Setelah reaktivasi 8 Februari, total 113 pasien telah dirawat di RSDLB, dengan jumlah pasien harian tertinggi sebanyak 74 orang, yaitu pada 18 dan 22 Februari 2022.

Koordinator Pelayanan Medis RSDL Bangkalan Dr Christrijogo Sumartono bersyukur atas kondisi tersebut. Dengan wisuda yang terakhir ini, pihaknya dapat menyelesaikan perawatan pasien hingga sembuh.

"Sampai saat ini kami telah merawat 113 pasien. Hari ini pasien terakhir sudah sembuh," ucap Christrijogo .

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah berkontribusi banyak dalam pengoperasian RSDLB serta memberikan pelayanan terbaik.

"Dengan nol pasien hari ini, tidak berarti rumah sakit ini tutup karena RSDLB akan tetap beroperasi dan menerima pasien," lanjutnya.

Christrijogo menilai selama pandemi Covid-19, belum dinyatakan selesai dan belum ada kebijakan penutupan RSDLB maka akan tetap menerima pasien kapan pun.

Meski sudah nol pasien, RSDL Bangkalan masih tetap buka karena pandemi Covid-19 belum berakhir
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News