Kabar Baik untuk Calon Pelamar PPPK Guru 2022 dari Nadiem Makarim, Serius

Jumat, 11 Maret 2022 – 08:20 WIB
Kabar Baik untuk Calon Pelamar PPPK Guru 2022 dari Nadiem Makarim, Serius - JPNN.com Jatim
Mendikbudristek Nadiem Makarim bicara soal formasi PPPK guru 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Para calon pelamar PPPK guru 2022 mendapatkan kabar baik dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Dia memastikan jumlah formasi PPPK guru 2022 cukup banyak.

Karena itu, dia mendorong seluruh kepala daerah untuk mengajukan usulan kebutuhan PPPK guru 2022 sebanyak-banyaknya.

"Formasi PPPK 2022 tersedia banyak. Saya mendorong kepala daerah untuk mengusulkan formasi semaksimal mungkin," kata Nadiem Makarim, Rabu (9/3).

Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani pernah menyebut kuota PPPK guru 2022 sekitar 758 ribu.

Mas Nadiem menegaskan pula bahwa pengadaan PPPK guru merupakan bagian upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

Dia juga menyinggung soal anggaran gaji PPPK guru yang sudah dialokasikan dalam dana alokasi umum atau DAU dari pemerintah pusat.

“Jadi, mohon Bapak/Ibu kepala daerah, dengan pagu yang sudah diberikan oleh Kementerian Keuangan di dalam DAU (Dana Alokasi Umum). Di sana, ada anggaran untuk bayar guru honorer menjadi PPPK,” ujar Menteri Nadiem.

Berita P3K Terbaru: Mendikbudristek Nadiem Makarim menyampaikan kabar gembira bagi para calon pelamar PPPK guru 2022.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News