UMSurabaya Punya Agenda Menarik Dalam Festival Literasi Semeru 2022, Apa Itu?

Kamis, 10 Maret 2022 – 00:51 WIB
UMSurabaya Punya Agenda Menarik Dalam Festival Literasi Semeru 2022, Apa Itu? - JPNN.com Jatim
Pembukaan Milad ke-38 UMSurabaya dengan menggagas Festival Literasi Semeru 2022. Foto: Humas UMSurabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) menggagas Festival Literasi Semeru (FLS) 2022 bersamaan dengan Milad ke-38 kampusnya di Gedung At-Tauhid Tower, Rabu (9/3).

"Salah satu agenda menarik yang akan memeriahkan perayaan milad agenda Festival Literasi Semeru. Semeru akan dijadikan sebagai ikon dan pusat kegiatan," ujar Rektor UM Surabaya Sukadiono.

Suko sapaan akrab Sukadiono itu menyebut milad kali ini mengangkat tema tumbuh mengakar yang maknanya cukup dalam, yaitu universitas akan terus bertumbuh mulai dari segi infrastruktur, sarana prasarana, potensi sumber daya manusia, dan kerja sama internasional.

"Mengakar dengan terus menebar kebermanfaatan kepada masyarakat luas," kata dia.

Suko membeberkan berbagai pencapaian yang diraih dosen maupun mahasiswa, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik hingga kerja sama internasional.

"Hari ini universitas bukan lagi skala Asia, tetapi bergerak ke Eropa dan Amerika,” ucap dia.

Dalam hal akademik, UMSurabaya mencatat kenaikan prestasi dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek. Di antaranya adalah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Program Pengembangan Pemberdayaan Desa (P3D),

Kemudian, Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN), Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE), serta Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

Dalam Festival Literasi Semeru 2022, UMSurabaya menghadirkan berbagai agenda menarik yang bisa diikuti
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News