Calon PPPK Guru Urung Diangkat Gegara Masa Kerja, Pimpinan Honorer Siap Kawal

Kamis, 03 Maret 2022 – 05:28 WIB
Calon PPPK Guru Urung Diangkat Gegara Masa Kerja, Pimpinan Honorer Siap Kawal - JPNN.com Jatim
Ketua FHNK2I Kota Kediri Mohamad Badrul Munir bersama Sesditjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani. Foto dokumentasi FHNK2I for JPNN.com

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Puluhan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK guru tahap 1 di Kota Kediri bakal meneken kontrak kerja pada Jumat (4/3).

Kontrak kerja tersebut merupakan salah satu tahapan pengangkatan PPPK guru 2021.

Ketua Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Kota Kediri Mohamad Badrul Munir mengungkapkan seharusnya ada 103 guru honorer yang akan menandatangani kontrak kerja.

Namun, baru 93 calon PPPK guru tahap 1 yang diangkat, sedangkan 10 orang yang lain belum bisa karena berkasnya belum klir.

"Ada 10 orang yang belum bisa ikut tanda tangan kontrak pada 4 Maret. Yang lima orang menunggu pertimbangan teknis (pertek), lima lainnya masih BTL alias berkas tidak lengkap," kata Munir kepada JPNN.com, Rabu (2/3).

Dia menjelaskan lima calon PPPK yang statusnya BTL itu karena terganjal masa kerja.

Munir mengatakan masa kerja lima orang itu sebagai guru honorer di bawah tiga tahun, padahal mereka sebelumnya sudah mengajar di sekolah swasta.

Oleh karena itu, lanjut dia, apabila digabungkan maka masa kerja kelima calon PPPK itu sudah lebih di atas tiga tahun.

Calon PPPK guru yang belum bisa diangkat karena masa kerja siap dikawal pimpinan honorer Mohamad Badrul Munir.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News