Penyerahan SK CPNS dan PPPK Hari Ini, Bu Sri Galau: Giliran Kami Kapan?

Selasa, 01 Maret 2022 – 08:57 WIB
Penyerahan SK CPNS dan PPPK Hari Ini, Bu Sri Galau: Giliran Kami Kapan? - JPNN.com Jatim
Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Blitar Sri Hariyati. Foto dokumentasi pribadi

jatim.jpnn.com, BLITAR - Beberapa daerah bakal membagikan SK CPNS, PPPK guru, dan nonguru pada Selasa (1/3) ini. Namun, masih ada daerah-daerah yang statusnya masih menunggu penetapan NIP, seperti Kabupaten Blitar.

Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Blitar Sri Hariyati pun mengungkapkan kegundahan hatinya. Bersama rekan-rekannya di Kabupaten Blitar, dia makin gelisah lantaran tanda-tanda pengangkatan mereka menjadi PPPK belum kunjung terlihat.

Sri yang usianya sudah 56 tahun itu khawatir bila pengangkatan mereka molor terus maka hanya beberapa tahun bisa menikmati status sebagai ASN PPPK.

"Ini kami semua galau. Besok, Kota Blitar dan Lamongan akan menyerahkan SK CPNS serta PPPK. Kemudian 2 Maret, Kota Malang. Lantas, kami yang di Kabupaten Blitar kapan?" keluhnya kepada JPNN.com, Senin (28/2).

Dia mengungkapkan di Kabupaten Blitar, sebanyak 1.366 PPPK guru tahap 1 dan 616 PPPK tahap 2 menanti keputusan pemda setempat. Kapan mereka akan dipanggil untuk tanda tangan kontrak kerja dan sah diangkat sebagai ASN.

Sri yakin Pemkab Blitar pasti mengetahui kondisi guru honorer di daerahnya. Tidak sedikit yang usianya sudah di atas 50 tahun. Jika proses pengangkatan mereka diperlambat, waktu mengabdi sebagai PPPK tidak lama

Sementara, kata Sri, mereka sangat menginginkan kesejahteraan meningkat. Menerima gaji setara guru PNS golongan IIIa.

"Kami hanya butuh informasi saja, kapan kami kontrak kerja. Daerah sekitar Blitar sudah, terus kami kok belum ada tanda-tandanya," ujarnya.

Hari ini, sejumlah daerah melakukan penyerahan SK CPNS dan PPPK. Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Blitar Sri Hariyati mempertanyakan daerahnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News