Pengumuman, Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk Ditutup 24 Jam

Selasa, 01 Maret 2022 – 14:46 WIB
Pengumuman, Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk Ditutup 24 Jam - JPNN.com Jatim
Kendaraan angkutan barang bersiap memasuki kapal di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (6/5/2021). ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/hp. (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pelabuhan penyeberangan dari Ketapang, Banyuwangi ke Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali berencana ditutup menjelang Hari Raya Nyepi 2022.

Manajer PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang, Marsadik mengatakan pihaknya sedang melakukan sosialisasi. Penutupan akan dilakukan mulai Rabu (2/3) pukul 23.59 WIB sampai Kamis (3/3) dini hari.

Penyeberangan akan dibuka kembali pada Jumat (4/3) pukul 05.30 WIB. Dengan begitu, penutupan akan dilakukan selama 24 jam.

"Hal itu dilakukan untuk menghormati umat Hindu di Pulau Bali yang sedang melaksanakan Hari Raya Nyepi pada 3 Maret 2022," kata Marsadik.

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan atau penumpukan kendaraan di Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk, pihaknya menyiagakan 52 armada kapal feri.

"Menurut kami, 28 kapal feri cukup untuk mengangkut kendaraan dari Pelabuhan Ketapang, pada saat penyeberangan dibuka kembali. Kalau masih kurang akan kami tambah lagi," ujarnya.

Selain itu, ASDP Ketapang juga menyiapkan lahan parkir tambahan di dau pelabuhan tersebut.

"Kantong parkir juga sudah kami siapkan, mengacu pada tahun-tahun sebelumnya untuk kelancaran arus penyeberangan," lanjutnya.

Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk akan ditutup selama 24 jam demi menghormati masyarakat Bali yang merayakan Hari Raya Nyepi
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News