Dibuka Pendaftaran Mudik Gratis dari Bali ke Banyuwangi, Cepatan!

Selasa, 19 Maret 2024 – 15:56 WIB
Dibuka Pendaftaran Mudik Gratis dari Bali ke Banyuwangi, Cepatan! - JPNN.com Jatim
Foto arsip--Pelepasan bus mudik gratis dari Bali, tujuan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tahun lalu. ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Delapan bus mudik gratis bagi perantau asal Banyuwangi di Bali, yang akan pulang ke kampung halaman pada Lebaran 2024 disiapkan.

Fasilitas tersebut merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengungkapkan delapan bus dengan kuota 400 orang tersebut disediakan untuk mengangkut para pemudik dari Bali ke Banyuwangi.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, mudik gratis digelar kembali. Bagi para pemudik silakan memanfaatkan fasilitas ini untuk pulang kampung ke Banyuwangi," katanya, Selasa (19/3).

Selain itu, lanjut Ipuk, juga disediakan dua unit kendaraan truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik pemudik dan diperkirakan bisa mengangkut sekitar 200 sepeda motor.

"Pemberangkatan mudik gratis itu akan dilaksanakan dari Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Sabtu, 6 April 2024, pukul 08:00 WITA," ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi Komang Sudira Atmaja menjelaskan pendaftaran mudik gratis mulai dibuka pada 22 Maret 2024 di kantor sekretariat Ikawangi di Jalan Pulau Ayu No 199 Denpasar.

Para pendaftar disyaratkan menyerahkan fotokopi KTP, fotokopi STNK bagi yang membawa kendaraan roda dua, serta terdaftar sebagai anggota Ikawangi Dewata yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Pemkab bersama Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata telah membuka pendaftaran mudik gratis dengan kuota terbatas. Simak selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News