Antisipasi Covid-19 Varian Delta Plus, Dinkes Beri Semangat Baru Tenaga Kesehatan

Rabu, 10 November 2021 – 09:03 WIB
Antisipasi Covid-19 Varian Delta Plus, Dinkes Beri Semangat Baru Tenaga Kesehatan - JPNN.com Jatim
Dr Aqua Dwipayana saat memberikan semangat bertempur hadapi pandemi covid-19 di Gedung Wanita Candra Kencana, Jalan Kalibokor Selatan No 2 Kota Surabaya, Selasa (9/11). (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Kesehatan Kota Surabaya terus melakukan arahan kepada para tenaga kesehatan (nakes) agar tidak lelah dan tetap semangat menghadapi pandemi covid-19.

Sebanyak 300 nakes mengikuti kegiatan pemberian motivasi oleh Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, di Gedung Wanita Candra Kencana, Jalan Kalibokor Selatan No 2 Kota Surabaya, Selasa (9/11).

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Surabaya, Hariyanto mengatakan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kerja sama antar nakes maupun tenaga non-kesehatan di Kota Pahlawan agar tidak kendur.

"Nah, untuk memberikan energi semangat baru kepada teman-teman, maka dilakukan kegiatan sharing komunikasi, motivasi kepada tenaga kesehatan yang ada di Surabaya," kata Hariyanto.

Dia menjelaskan kegiatan itu tak hanya diikuti tenaga kesehatan yang berada di lingkup Dinkes Surabaya. Namun, juga seluruh pegawai non-kesehatan yang ada di dinkes setempat. Seperti di antaranya petugas vaksinator, petugas Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), hingga yang bertugas di Gudang Farmasi Kota (GFK).

"Hari ini, pesertanya sekitar 300 orang dari dinkes," ujar dia.

Menurut dia, kegiatan itu sekaligus untuk mempersiapkan tenaga kesehatan agar jangan sampai lengah terhadap Covid-19 varian delta plus.

Pihaknya berharap nakes maupun SDM non-kesehatan tetap konsisten dalam menjalankan tugas pelayanan masyarakat.

Semangat Baru Untuk Tenaga Kesehatan, Antisipasi Covid-19 Varian Delta Plus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News