Dinkes Surabaya Ungkap Capaian Imunisasi Polio Tembus 103,64 Persen

Kamis, 25 Januari 2024 – 20:34 WIB
Dinkes Surabaya Ungkap Capaian Imunisasi Polio Tembus 103,64 Persen - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan imunisasi polio di Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya mencatat capaian pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (SUB PIN) Polio putaran pertama sebesar 103,64 persen atau 341.612 anak usia kurang dari 8 tahun.

Kadinkes Kota Surabaya Nanik Sukristina mengatakan jumlah tersebut melebihi target yang ditentukan sebelumnya sebanyak 309.920 anak.

Kendati demikian, Nanik mengungkapkan masih ada beberapa masyarakat tidak mau anaknya diimunisasi oleh petugas kesehatan.

“Kami terus menyampaikan sosialisasi baik melalui media sosial, flyer, poster, pemutaran video, hingga suara imbauan Pak Wali Kota Surabaya di tempat-tempat strategis,” ujar Nanik.

Menurutnya, capaian tersebut tidak lepas dari kerja keras jajaran perangkat daerah (PD) mulai dari tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Peran serta Kader Surabaya Hebat (KSH), Tim Penggerak (TP) PKK, hingga perguruan tinggi juga diperhitungkan,” ucapnya.

Nanik menyampaikan Dinkes Kota Surabaya juga menggiatkan strategi penyisiran di berbagai tempat dari pos pelayanan imunisasi balai RW, kelurahan, sekolah-sekolah, tempat-tempat Umum (TTU), stasiun kereta api, terminal, mal, hingga ke rumah warga.

“Semua upaya telah kami laksanakan secara masif, bersama kecamatan, kelurahan, TP PKK, KSH, RT/RW dan civitas akademika yang terlibat dalam tim Sub PIN Polio Kota Surabaya,” ucap Nanik. (mcr23/jpnn)

Capaian imunisasi polio di Surabaya melebihi target, Kendati demikian, masih ada masyarakat yang enggan anaknya diimunisasi.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News