Tim Trauma Healing: Warga Malang Korban Banjir Bandang Alami Kesulitan Tidur dan Demam

Sabtu, 06 November 2021 – 10:38 WIB
Tim Trauma Healing: Warga Malang Korban Banjir Bandang Alami Kesulitan Tidur dan Demam - JPNN.com Jatim
Salah seorang petugas dari Tim Satgas Trauma Healing Polresta Malang Kota memberikan pendampingan psikologi bagi korban terdampak bencana banjir bandang yang ada di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (5/11/2021). (ANTARA/HO-Humas Polresta Malang Kota)

jatim.jpnn.com, MALANG - Satuan Tugas (Satgas) Trauma Healing Polresta Malang Kota langsung memberikan pendampingan kepada korban banjir bandang di wilayah setempat.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto di Kota Malang, Jumat (5/11), mengatakan Tim Trauma Healing diterjunkan ke tempat pengungsian untuk membantu menangani masalah psikologis yang dialami korban.

"Tim trauma bersama memberikan layanan pendampingan psikologi berupa Psyhological First Aid (PFA) kepada korban bencana banjir," terangnya.

Budi mengatakan banyak di antara pengungsi merupakan orang dewasa, anak-anak balita, dan usia sekolah yang ikut mengungsi dengan perbekalan seadanya.

“Banyak dari mereka ini kesulitan tidur di malam hari. Mereka juga menderita demam dan masuk angin,” imbuhnya.

Menurut Budi, tim trauma healing mendatangi para pengungsi satu per satu dan memberikan edukasi, analisa tingkat stres dan solusi penanganannya.

“Kami juga mengajak anak-anak untuk bermain dan bercerita yang bertujuan untuk mengembalikan tawa ceria mereka,” paparnya.

Sebelumnya diketahui, jumlah warga yang harus mengungsi akibat banjir bandang yang terjadi pukul 14.00 sampai 16.00 WIB tersebut adalah sekitar 480 jiwa. (antara/mcr17/jpnn)

Satgas Trauma Healing Polresta Malang Kota melakukan pendampingan terhadap korban banjir bandang. Tim satgas menyebut korban alami kesulitan tidur dan demam

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News