Pemkab Malang Siapkan Layanan Trauma Healing Korban Tragedi Kanjuruhan, Ada 2 Lokasi

Kamis, 06 Oktober 2022 – 13:33 WIB
Pemkab Malang Siapkan Layanan Trauma Healing Korban Tragedi Kanjuruhan, Ada 2 Lokasi  - JPNN.com Jatim
Bupati Malang M Sanusi. Foto: Ridho Abdullah/jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Para korban tragedi Kanjuruhan akan mendapatkan pelayanan pemulihan trauma dari Pemkab Malang.

Bupati Malang M Sanusi mengatakan pihaknya sedang menyiapkan tim pelayanan tersebut bekerja sama dengan Pemprov Jatim.

"Nanti akan dibantu Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur maupun persatuan dokter. Sudah disiapkan kemarin," kata Sanusi, Rabu (5/10).

Korban yang mengalami gangguan kesehatan atau sakit bisa langsung mendatangi rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. Layanan tersebut tersedia di RSUD Kanjuruhan dan RSUD Saiful Anwar atau RSSA.

"Untuk biaya semuanya gratis. Untuk di Kabupaten Malang, nanti pemkab yang menanggung dan di Saiful Anwar itu nanti gubernur," jelasnya.

Pemkab Malang hingga kini masih membuka pusat informasi korban tragedi Kanjuruhan di Kantor Dinas Kesehatan. Secara umum kondisi korban yang menjalani perawatan di rumah sakit sudah mulai membaik.

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan terjadi seusai pertandingan Arema FC vs Persebaya pada malam 1 Oktober 2022.

Petugas keamanan meliputi aparat TNI dan Polri menggunakan gas air mata untuk menghalau para suporter saat kerusuhan membesar dan tindakan itu membuat penonton panik berdesak-desakan dari stadion.

RSUD Kanjuruhan dan RSUD Saiful Anwar bakal menyediakan layanan trauma healing kepada korban trauma atas tragedi Kanjuruhan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News