Partai Demokrat Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Batu

Sabtu, 06 November 2021 – 10:05 WIB
Partai Demokrat Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Batu - JPNN.com Jatim
Kader DPC Partai Demokrat saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di Kota Batu. Foto: Dok. Demokrat Batu

jatim.jpnn.com, BATU - Kader DPC Partai Demokrat Batu memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di Kota setempat. Mereka turun ke pengungsian membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Ketua DPC Demokrat kota Batu Hendra Angga Sonatha mengatakan sembako itu diberikan di lima posko yang terdampak banjir.

"Hari ini yang kami bagikan adalah makanan instan seperti beras sama minyak. Besok kami akan geser ke Kecamatan Tulungrejo dan Bumiaji," kata Hendra, Sabtu (6/11).

Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat terdampak yang kehilangan harta bendanya.

Menurut Hendra, kondisi warga yang terdampak banjir bandang memang memprihatinkan. Selain harta benda, sebagian besar bangunan terdampak banjir juga mengalami rusak parah.

"Kami memberikan kebutuhan pribadi seperti pamper dan lain-lain. Kemudian, material bangunan karena banyak rumah warga yang terdampak," imbuh dia.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

"Kami mengapresiasi gerak cepat kader Demokrat di kota Batu untuk turut bahu-membahu meringankan beban korban bencana banjir bandang," ucap dia.

DPC Demokrat Batu salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir bandang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News