Jelang Porprov Jatim, Pemkab Situbondo Mulai Siapkan Venue Voli Pantai

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 21:09 WIB
Jelang Porprov Jatim, Pemkab Situbondo Mulai Siapkan Venue Voli Pantai - JPNN.com Jatim
Sekda Syafullah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Ketua KONI Situbondo meninjau venue voli pantai Porprov Jatim di kawasan wisata Pasir Putih Water Sport Situbondo. (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo akan melakukan pemindahan lokasi venue voli pantai pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

Terkait itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo, Tutik Margiyanti menjelaskan pihaknya sudah berkirim surat ke KONI Jatim.

"Kami sudah membuat surat pemberitahuan ke KONI Jatim terkait pemindahan venue voli pantai," paparnya di Situbondo, Sabtu.

Menurut Tutik, pemindahan akan dilakukan dari yang sebelumnya direncanakan di kawasan Wisata Bahari Pasir Putih ke kawasan Wisata Pasir Putih Water Sport Desa/Kecamatan Bungatan.

"Nanti pihak KONI Jatim juga akan melakukan asesmen atau kelaikan venue," katanya.

Selain voli, ada tujuh venue yang mulai dipersiapkan, yakni cabang olahraga anggar di Gedung Serbaguna Baluran, hockey dan judo ditempatkan di Gedung Situbondo Sport Center, cabor pentaque di Alun-Alun Situbondo.

Lalu tiga cabor lain akan dilaksanakan di arena Pasir Putih Water Sport. Cabor tersebut antara lain panjat tebing, selam olahraga bawah air atau OBA, dan renang open water.

Sebelumnya diketahui, Situbondo akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang akan dihelat pada pertengahan 2022. (antara/mcr17/jpnn)

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo akan melakukan pemindahan lokasi venue voli pantai pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News