Futsal Belum Pernah Lolos Porprov Jatim, Begini Target AFK Sumenep

Minggu, 24 Oktober 2021 – 15:14 WIB
Futsal Belum Pernah Lolos Porprov Jatim, Begini Target AFK Sumenep - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menghadiri pelantikan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) setempat. Foto: sumenepkab.go.id

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Pemkab Sumenep mendorong Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) setempat meningkatkan pembinaan atlet sejak usia dini untuk memajukan pembangunan keolahragaan.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menerangkan pembinaan adalah upaya mengembangkan atlet yang berprestasi sebagai ujung tombak dalam berbagai kompetisi futsal.

“Tentu saja diikuti target jangka panjang untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi,” kata Fauzi mengutip laman pemkab setempat, Minggu (24/10).

Pembinaan atlet usia dini bisa dilakukan dengan menggelar kompetisi secara teratur dan berkelanjutan. Dengan begitu futsal Kabupaten Sumenep bisa kian maju.

“Kami berharap pembinaan prestasi dan pembibitan olahraga dilaksanakan berkesinambungan, berjenjang, dan berkelanjutan sehingga perlu ada kejuaraan atau kompetisi untuk mendapatkan bibit atlet yang mumpuni,” ujar dia.

Bupati pun menyampaikan AFK Sumenep dalam mengembangkan cabor futsal harus mengombinasikan ilmu pengetahuan dan teknologi (sport science) agar potensi olahraga bisa membuahkan prestasi membanggakan.

Ketua AFK Sumenep, M. Ali Alhumaidy menuturkan pihaknya memiliki target awal kerja pengurus, yakni meloloskan tim Futsal Sumenep pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim.

Pasalanya, futsal Kabupaten Sumenep belum pernah lolos sama sekali.

Setelah dilantik, begini target pengurus baru Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sumenep.