Bapak yang Jatuh di Petilasan di Jember Ditemukan Tim SAR, Selamat, Alhamdulillah

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 11:37 WIB
Bapak yang Jatuh di Petilasan di Jember Ditemukan Tim SAR, Selamat, Alhamdulillah - JPNN.com Jatim
Proses evakuasi korban jatuh ke jurang di petilasan Bukit Ringgit Dusun Pecarron Situbondo. Jumat (29/10/2021) (ANTARA/HO-BPBD Situbondo)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Nimo (30), peziarah yang jatuh ke jurang di petilasan Syekh Maulana Ishaq Bukit Ringgit, Kabupaten Situbondo, Jumat (29/10) sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo Zainul Arifin mengungkapkan korban ditemukan dalam keadaan selamat.

Menurut Zainal, ada tiga tim SAR gabungan yang diterjunkan. Korban ditemukan oleh tim pertama.

"Korban ditemukan dalam kondisi selamat, tetapi tangan bagian kanan alami patah tulang," jelasnya di Situbondo, Jumat (29/10) malam.

Sebelumnya, Nimo (30) bersama anaknya Bachir (7) terpeleset kemudian terjatuh ke jurang saat menaiki Bukit Ringgit.

Bachir ditemukan satu jam setelah kejadian. Anak itu tersangkut batang pohon. Sementara sang bapak jatuh kaena berusaha menyelamatkan anaknya tersebut.

Diketahui, Nimo dan Bachir bersama 10 orang warga Desa Dakon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, hendak melakukan ziarah di Bukit Ringgit Pecaron. (antara/mcr17/jpnn)

Bapak yang jatuh ke jurang di petilasan Kabupaten Situbondo, Jumat (29/10) sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Korban dalam kondisi selamat

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News