Risma Janjikan Satu Hal Berikut Saat Kunjungi Makam Bung Karno di Blitar

Minggu, 24 Oktober 2021 – 02:07 WIB
Risma Janjikan Satu Hal Berikut Saat Kunjungi Makam Bung Karno di Blitar - JPNN.com Jatim
Menteri Sosial Tri Rismaharini (berkerudung hitam) di lokasi makam Presiden pertama Indonesia, Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (23/10/2021). ANTARA Jatim/ Asmaul

jatim.jpnn.com, BLITAR - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan pemerintah pusat bakal membantu pemda di Blitar dalam perawatan area Makam Presiden Pertama Indonesia Soekarno (Bung Karno) agar lebih baik.

"Makam Bung Karno belum pernah mendapatkan perawatan dan pemeliharaan sejak diresmikan pada 1979. Karenanya, kami di Kemensos yang juga mempunyai kaitan dalam kepahlawanan melakukan perawatan bersama pemda," kata Risma di Kota Blitar, Sabtu (23/10).

Mensos menyampaikan keterlibatan pihaknya dalam pemeliharaan taman makam pahlawan tersebut demi membantu pemda.

"Kami akan membantu daerah dalam pemeliharaan dan penataan taman makam pahlawan supaya tidak terlalu membebani pemerintah daerah sehingga lebih baik dan terawat ke depannya," ujar mantan Wali Kota Surabaya itu.

Pada kesempatan itu, Risma pun melakukan ziarah di Makam Bung Karno. Dia juga meninjau sejumlah fasilitas di area makam. Pada beberapa titik, Mensos menginstruksikan pengelola untuk melakukan pembenahan.

"Pak, itu perlu lampu agar menjadi lebih terang, lalu lantai juga digosok agar mengkilap. Di pohon, dikasih lampu pula pada beberapa titik," tutur Mensos Risma kepada pengelola makam.

Wali Kota Blitar Santoso mengapresiasi kehadiran serta kebijakan yang diputuskan Kemensos soal perawatan Komplek Makam Bung Karno. Dia menilai hal tersebut menandakan jiwa besar Mensos yang sangat menghargai jasa Soekarno sebagai Pahlawan.

"Kepeduliannya terhadap makam Bung Karno menandakan beliau berjiwa besar menghargai jasa Bapak Bangsa sekaligus proklamator," ucap Santoso. (antara/mcr13/jpnn)

Dalam kunjungannya ke Makam Bung Karno, Menteri Sosial Risma menjanjikan satu hal ini kepada Pemkot Blitar.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News