Kawasan Sontoh Laut akan Jadi Wisata Bahari Baru di Surabaya, Lihat Indahnya

Jumat, 29 Oktober 2021 – 10:14 WIB
Kawasan Sontoh Laut akan Jadi Wisata Bahari Baru di Surabaya, Lihat Indahnya - JPNN.com Jatim
Wisata Bahari Sontoh Laut di kawasan Kampung Nelayan Sontoh Laut, Tambak Sarioso, Asemrowo, Kota Surabaya. ( (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Legislator mendorong pengembangan wisata bahari di kawasan Kampung Nelayan Sontoh Laut di Tambak Sarioso, Asemrowo, Kota Surabaya.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Kamis (28/10), mengaku sangat mendukung jika kawasan Sontoh Laut dijadikan wisata bahari.

"Ini akan mengembangkan kehidupan kampung nelayan dan masyarakat sekitar," kata Adi.

Menurut Adi, wilayah tersebut menjadi salah satu destinasi wisata perairan di Kota Surabaya. Maka dari itu, butuh dukungan dan sentuhan tangan Pemerintah Kota Surabaya.

"Saat berkunjung ke sana juga, warga mengeluhkan sarana dan prasarana kampung, salah satunya pengadaan 14 titik penerangan jalan umum (PJU) dan perbaikan jalan," terangnya.

Mengenai kesejahteraan nelayan, Adi mengatakan DPRD Kota Surabaya dan Wali Kota Eri Cahyadi sudah menyepakati dalam RAPBD tahun 2022 anggaran untuk nelayan sebesar Rp19 miliar.

"Nanti para keluarga nelayan yang tidak mampu akan mendapatkan pekerjaan dari Pemkot di kawasan pesisir dan sungai," tandas Adi. (antara/mcr17/jpnn)

Legislator mendorong pengembangan wisata bahari di kawasan Kampung Nelayan Sontoh Laut di Tambak Sarioso, Asemrowo, Kota Surabaya.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News