Puluhan Nelayan Jatim Bersama DWP Nasdem ke Jakarta, Tuntut ini

Selasa, 26 Oktober 2021 – 00:08 WIB
Puluhan Nelayan Jatim Bersama DWP Nasdem ke Jakarta, Tuntut ini - JPNN.com Jatim
Perwakilan nelayan dari beberapa daerah saat menyampaikan aspirasi ke DPW NasDem Jatim sebelum berangkat ke Jakarta, Senin (25/10/2021). (ANTARA/HO-NasDem Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 33 nelayan yang berasal dari kabupaten/kota Jawa Timur akan berangkat ke Jakarta bersama DPW Partai NasDem Jatim guna menyampaikan aspirasi mereka terkait peraturan baru tentang perikanan.

Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi di Surabaya, Senin (25/10), mengatakan pemberangkatan ke Jakarta tersebut dilandasi oleh unjuk rasa nelayan Pamekasan ke Gedung DPRD beberapa waktu lalu.

"Para nelayan itu menuntut PP Nomor 85 perihal beban pajak yang dikenakan pada mereka," ujar Sri.

Menurut dia, pada PP sebelumnya, seperti PP Nomor 75 tahun 2015, kapal nelayan yang memiliki kapasitas 5 GT (gross ton) sampai 29 GT, itu tidak dikenakan pajak.

"Maka dari itu, nelayan ingin PP baru itu dicabut, karena itu membuat mereka begitu berat," jelas Sri.

Nantinya, 33 nelayan itu bersama Fraksi NasDem Provinsi menuju Jakarta sekaligus menghadiri kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPR RI.

"Di Jakarta, para nelayan akan bertemu pimpinan Fraksi NasDem dan berupaya agar PP Nomor 85 tahun 2021 dicabut," tandas Sri. (antara/mcr17/jpnn)

Sebanyak 33 nelayan yang berasal dari kabupaten/kota Jawa Timur akan berangkat ke Jakarta bersama DPW Partai NasDem Jatim guna menyampaikan aspirasi mereka
Sumber Antara