Wali Kota Kediri Imbau Orang Tua Awasi Anak-anak Saat Main di Mal

Senin, 25 Oktober 2021 – 12:11 WIB
Wali Kota Kediri Imbau Orang Tua Awasi Anak-anak Saat Main di Mal - JPNN.com Jatim
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. ANTARA/Asmaul

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Orang tua diharapkan selalu mengawasi anaknya ketika beraktivitas di pusat perbelanjaan atau mal. Hal itu disampaikan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Senin (25/10).

"Saya berharap para orang tua selalu mengawasi anaknya dan patuhi protokol kesehatan," jelas Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota.

Kebijakan memperbolehkan anak di bawah 12 tahun sesuai dengan Inmendagri tentang kebijakan terbaru, bahwa anak-anak sudah diperbolehkan memasuki pusat perbelanjaan, termasuk wahana permainan.

"Meski begitu, warga tetap diharapkan berhati-hati mengawasi putra-putrinya saat bermain," terang Mas Abu.

Store Manager Game Fantasia di Kediri Town Square, Tatit Wulandaru mengemukakan pihaknya sudah melengkapi pengunjungnya dengan kartu member yang berisi data-data pengunjung, seperti nama, nomor telepon seluler dan alamat orang tua.

"Jadi nanti jika ada keperluan tracing, kami sudah memiliki rekap data kunjungan," kata Tatit.

Sementara itu, Manager Kediri Mal, Irwan Juli Hardianto mengatakan pihaknya sudah menyediakan sarung tangan di setiap wahana bermain untuk anak-anak.

"Setiap pengunjung yang masuk akan diberi sarung tangan plastik dan harus dipakai selama bermain," tandas Irwan. (antara/mcr17/jpnn)

Orang tua diharapkan selalu mengawasi anaknya ketika beraktivitas di pusat perbelanjaan atau mal. Hal itu disampaikan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Senin
Sumber Antara