Laga Persik Vs Persebaya Tanpa Penonton, AKBP Teddy Beber Penyebabnya

Jumat, 10 Maret 2023 – 11:36 WIB
Laga Persik Vs Persebaya Tanpa Penonton, AKBP Teddy Beber Penyebabnya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi Pertandingan Persik Kediri vs Persebaya Surabaya, Sabtu (18/3) digelar tanpa penonton. (Foto: Persebaya)

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Persik Kediri vs Persebaya Surabaya dijadwalkan bertanding di Stadion Brawijaya pada Sabtu (18/3).

Pertandingan Liga 1 2022-2023 tersebut rencananya digelar tanpa penonton. Keputusan tersebut diumumkan oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar pada Kamis (9/3).

"Hal ini berdasarkan evaluasi dan saran masukan seluruh pihak. Mudah-mudahan ke depan kita semua bisa memberikan yang terbaik dan memajukan sepak bola bersama," kata Abdullah.

Sementara itu. Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra menjelaskan keputusan pertandingan Persik Kediri vs Persebaya tanpa penonton untuk mengantisipasi potensi kerawanan.

Menurut dia, berdasarkan karakteristik suporter Persik Kediri dan Persebaya ada yang tidak terkoordinasi menjadi satu titik kerawanan.

Selain itu, melihat pengalaman, sempat ada suporter yang tak terkoordinir dalam keadaan mabuk. Hal itu bisa menimbulkan tindakan kriminalitas.

"Ini menjadi atensi saya agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dari suporter yang tidak terkoordinasi. Saya tidak menyebut Bonek yang terkoordinasi, tetapi suporter yang tidak terkoordinasi," tuturnya.

AKBP Teddy mengungkapkan, rasa aman dan aktivitas masyarakat harus dijaga. (genpi/mcr12/jpnn)

Berita ini telah tayang di GenPI.co dengan judul: Laga Liga 1, Persik vs Persebaya Tanpa Penonton, Faktor Ini Penyebabnya

Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya digelar tanpa penonton. Faktor ini menjadi penyebabnya.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News