MTsN 2 Kota Kediri Juara Pertama Kompetisi Robotik Nasional, Mas Abu Merasa Bangga

Jumat, 22 Oktober 2021 – 03:29 WIB
MTsN 2 Kota Kediri Juara Pertama Kompetisi Robotik Nasional, Mas Abu Merasa Bangga - JPNN.com Jatim
Tim robotik dari MTsN 2 Kota Kediri, Jawa Timur. ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyebut jika capaian prestasi tim robotik dari MTsN 2 Kota Kediri merupakan kado terbaik menyambut Hari Santri Nasional di kotanya.

Sebelumnya, tim robotik MTsN 2 Kota Kediri berhasil menjadi juara pertama kompetisi robotik tingkat nasional yang diselenggarakan pada 16-17 Oktober 2021.

"Menyambut Hari Santri Nasional, Kota Kediri kembali mendapatkan kado terbaik. Selamat atas raihan prestasi membanggakan dari adik-adik dari MTsN 2 Kota Kediri," ujar Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota, di Kediri, Kamis (21/10).

Mas Abu berharap capaian membanggakan tersebut mampu menginspirasi pelajar lainnya di Kota Kediri.

Sementara itu, guru di MTSN 2 Kota Kediri yang mendampingi tim, Julian Sahertia mengatakan prestasi anak didiknya itu membuktikan ekstrakurikuler robotik MTSN 2 yang ada sejak tahun 2018, itu mampu bersaing dengan kota lain.

"Setelah berjalan sekian tahun, ternyata anak-anak di Kota Kediri cukup berpotensi dan mampu bersaing dengan kota-kota lain," kata Julian.

Selain itu dia menambahkan keberhasilan dua anak didiknya Alfareza Firdausy dan Bintang Gema berkat latihan yang telah dilakukan sejak Juni 2021. (antara/mcr17/jpnn)

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar merasa bangga dengan capaian prestasi tim robotik dari MTsN 2 Kota Kediri yang menjadi juara pertama

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News