Satgas Covid-19 Situbondo Mulai Sasar Pelajar Madrasah untuk Divaksin

Kamis, 12 Agustus 2021 – 13:42 WIB
Satgas Covid-19 Situbondo Mulai Sasar Pelajar Madrasah untuk Divaksin - JPNN.com Jatim
Pelajar MAN 2 Situbondo menunjukkan sertifikat vaksinasi COVID-19, Kamis (12/8/2021). Foto: Antara/Novi H

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mulai menyasar pelajar madrasah di Kabupaten Situbondo untuk divaksin.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, Misbakhul Munir ada sekitar seribu lebih siswa madrasah aliah negeri yang tersebar di MAN 1 dan MAN 2. Sedangkan siswa MTs negeri ada sekitar 1.200 siswa yang tersebar di empat madrasah.

Semua siswa akan divaksin dan vaksinasi ini sudah diawali Kamis (12/8) dari Madrasah Aliah Negeri 2 Situbondo.

"Kami mengawali vaksinasi di Madrasah Aliah Negeri 2 Situbondo. Setelah ini, akan dilanjut ke arah barat, yaitu MAN 1 yang ada di Besuki," kata Misbakhul usai acara launching vaksinasi COVID-19 pelajar di MAN 2 Situbondo, Kamis.

Misbakhul memaparkan ada sekitar 600 siswa-siswi MAN 2 Situbondo yang akan divaksin secara bertahap.

Ia juga menambahkan vaksinasi lanjutan bisa dilakukan di luar sekolah, yakni di tempat vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah daerah, di antaranya seluruh puskesmas, Klinik Pratama Polres Situbondo, dan di Polkes Kodim 0823.

"Target kami seratus persen semua siswa madrasah bisa divaksin. Dan ini juga berlaku untuk madrasah swasta. Vaksinasi ini melaui persetujuan orang tua, kami berikan amanah kepada para guru di madrasah, selain anak didik, orang tuanya juga bisa divaksin," tuturnya. (antara/mcr17/jpnn)

Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mulai menyasar pelajar madrasah