Pacu Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Lima Kabupaten Jatim ini Jadi Percontohan

Rabu, 29 September 2021 – 03:53 WIB
Pacu Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Lima Kabupaten Jatim ini Jadi Percontohan - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mendengarkan arahan Wapres RI KH Ma'ruf Amin selaku Ketua TNP2K dalam Rakor Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem secara virtual dari Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (28/9/2021). (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Sebanyak lima kabupaten di Jawa Timur akan menjadi percontohan program nasional percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem.

Lima kabupaten itu antara lain Bangkalan, Sumenep, Probolinggo, Bojonegoro, dan Lamongan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (28/9), mengatakan ada tiga strategi program yang akan difokuskan oleh pemprov dalam mengentaskan kemiskinan.

"Tiga strategi itu yakni menurunkan beban pengeluaran, meningkatkan pendapatan dan meminimalkan wilayah kantong kemiskinan," jelas Khofifah.

Sebanyak lima kabupaten di Jawa Timur akan menjadi percontohan program nasional percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News