Jadi Pecontohan, Wisata Medis di Surabaya Rilis 27 September Ini

Jumat, 17 September 2021 – 16:32 WIB
Jadi Pecontohan, Wisata Medis di Surabaya Rilis  27 September Ini - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wisata medis di Kota Surabaya siap diluncurkan dalam waktu dekat, tepatnya pada 27 September ini.

Hal itu menyusul Surabaya terpilih menjadi proyek percontohan wisata medis bersama DKI Jakarta dan Kota Medan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan pemkot telah berkomunikasi dan berdiskusi dengan para rektor dan Persatuan Rumah Sakit Indonesia (Persi) terkait dengan terpilihnya sebagai pilot project wisata medis.

"Jadi, insyaallah mengenai industri kesehatan di Kota Surabaya, kami akan merilis pada 27 September 2021," kata Eri, Jumat (17/9).

Eri yakin terpilihnya Surabaya menjadi pilot project wisata medis akan menarik wisatawan domestik sekaligus melirik fasilitas kesehatan di Kota Pahlawan.

"Semua tahapan-tahapannya sudah kami lakukan, tinggal menerapkan 3G, yaitu gercep, geber, gas pol," ujar dia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sebelumnya mengatakan banyak warga Surabaya yang mendapatkan pelayanan medis di luar negeri.

Oleh sebab itu, Surabaya bersama dua kota lainnya, yakni DKI Jakarta dan Kota Medan terpilih menjadi pilot project wisata medis di Indonesia.

Wisata medis di Kota Surabaya siap diluncurkan dalam waktu dekat, tepatnya pada 27 September ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News