Menteri Erick THohir Bahas Soal Gelombang Kedua Industri Digital, Begini

Minggu, 19 September 2021 – 16:00 WIB
Menteri Erick THohir Bahas Soal Gelombang Kedua Industri Digital, Begini - JPNN.com Jatim
Menteri BUMN Erick Thohir, Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas foto bersama usai memberikan hadiah tambahan kepada juara program Jagoan Tani dan Jagoan Bisnis. Sabtu (18/9/2021) (ANTARA./HO-Humas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyalurkan hadiah tambahan kepada juara pertama program Jagoan Tani dan Jagoan Bisnis.

Kedua program tersebut merupakan kompetisi kewirausahaan bagi anak muda yang digelar Pemkab Banyuwangi.

Juara pertama Jagoan Tani yang semula mendapat modal usaha Rp 50 juta ditambah Menteri Erick Rp50 juta.

Adapun juara Jagoan Bisnis yang awalnya mendapat modal Rp 10 juta dan akses kredit perbankan, mendapat tambahan hadiah dari Erick Rp 25 juta.

"Apa yang dilakukan Pemkab Banyuwangi sudah tepat. Kami harus mempersiapkan diri menghadapi second wave industri digital," kata Menteri Erick, Sabtu (18/9) malam.

Dia memaparkan dalam beberapa tahun ke depan, masyarakat Indonesia akan dihadapkan pada lompatan-lompatan besar dan perubahan signifikan digitalisasi.

Menteri BUMN pun mengapresiasi langkah Pemkab Banyuwangi. Harapannya, dapat memperkuat hilirisasi gelombang kedua industri digital yang diperkirakan akan terjadi 3-5 tahun ke depan.

Oleh karena itu, pemerintah pusat, BUMN, dan pemda harus memperkuat dengan mempersiapkan generasi muda untuk makin akrab dengan inovasi digitalisasi.

Di Banyuwangi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membahas soal gelombang kedua industri digital
Sumber Antara