3.095 Pelamar PPPK 2021 di Banyuwangi Mulai Jalani Seleksi Kompetensi

Selasa, 14 September 2021 – 13:00 WIB
3.095 Pelamar PPPK 2021 di Banyuwangi Mulai Jalani Seleksi Kompetensi - JPNN.com Jatim
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi CPNS. Senin (13/9/2021) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Setidaknya 3.095 pelamar calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Banyuwangi, Jawa Timur mulai menjalani uji kompetensi pada Senin (13/9).

Uji kompetensi tersebut digelar pada 13-17 September 2021 di empat lokasi terpisah.

”Alhamdulillah semua berjalan lancar, tempatnya juga representatif, serta tak ada kendala teknis yang dihadapi peserta,” kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, mengutip laman resmi pemkab.

Dia pun mengingatkan para PPPK guru nantinya untuk konsisten meningkatkan kompetensi diri, khususnya dalam menghadapi potensi learning loss (kehilangan pembelajaran) selama pandemi COVID-19.

”Banyak penelitian yang mengkhawatirkan adanya learning loss karena sudah lebih dari setahun kita tidak menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh,” ujar Ipuk.

Dia menilai belajar daring akan menurunkan kualitas pembelajaran yang ujungnya berdampak ke kompetensi pelajar.

Ipuk menyampaikan PTM saat ini memang sudah dimulai, tetapi pelaksanaannya masih dilakukan secara terbatas dengan dipadukan pembelajaran jarak jauh (daring).

Bupati juga kembali mengingatkan kepada seluruh peserta PPPK agar tidak tergoda terhadap penipuan yang biasanya marak terjadi jelang seleksi calon ASN (CASN).

Pemkab Banyuwangi mulai menggelar uji kompetensi bagi 3.095 calon PPPK guru, Senin (13/9).
Sumber Antara