Kawasan Wisata Bromo Dibuka, Timbul: Warga Harus Selalu Ingat 4 Mata Tombak Melawan Pandemi

Kamis, 09 September 2021 – 10:35 WIB
Kawasan Wisata Bromo Dibuka, Timbul: Warga Harus Selalu Ingat 4 Mata Tombak Melawan Pandemi - JPNN.com Jatim
Plt. Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko (tengah) saat konferensi pers di Pendapa Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/9/2021) sore. (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Beberapa Objek wisata Kawasan Bromo Tengger Semeru di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, perlahan akan mulai dibuka.

Beberapa objek wisata tersebut antara lain Gunung Bromo (Seruni Point dan Mentigen View, rumah adat Tengger), Wisata P30 Pundak Lembu Desa Wonokerso, Air Terjun Madakaripura, wisata Tirta Ageng, Kampung Madu, Puncaksari Gunung Kembang, dan Pantai Bentar.

Pengoperasian objek wisata tersebut seiring dengan status Kabupaten Probolinggo yang sudah masuk PPKM Level 2.

Pelaksana Tugas Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko di kabupaten setempat, Rabu, mengatakan per tanggal 9 September 2021 sejumlah tempat wisata tersebut akan dibuka dengan kapasistas maksimal 25 persen.

"Namun tentu dengan kebijakan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini berlaku baik bagi pelaku wisata maupun wisatawan. Juga akan diterapkan syarat pemakaian aplikasi PeduliLindungi," paparnya.

Timbul mengingatkan masyarakat wajib selalu mengingat 4 mata tombak dalam melawan pandemi, yaitu protokol kesehatan dengan 5 M, tracing testing dan treatment (3T), vaksinasi untuk semua orang, dan pelayanan kesehatan. (antara/mcr17/jpnn)

Beberapa Objek wisata Kawasan Bromo Tengger Semeru di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, perlahan akan mulai dibuka..

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News