PPKM Level 4 Diperpanjang, Wisata Gunung Bromo dan Pendakian Semeru Belum Dibuka

Senin, 26 Juli 2021 – 19:33 WIB
PPKM Level 4 Diperpanjang, Wisata Gunung Bromo dan Pendakian Semeru Belum Dibuka - JPNN.com Jatim
Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur. ANTARA/Vicki Febrianto.

jatim.jpnn.com, MALANG - Penutupan kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Jawa Timur kembali diperpanjang menyusul pelaksanaan PPKM level 3 dan 4 hingga 2 Agustus mendatang.

"Penutupan kawasan Taman Nasional Bromo, Tengger, dan Semeru diperpanjang sampai pengumuman lebih lanjut," kata Plt Kepala Balai Besar TNBTS Novita Kusuma Wardani, Senin (26/7).

Keputusan itu sebagai tindak lanjut Inmendagri 24/2021 yang menyebutkan objek wisata untuk sementara belum boleh dibuka.

Anggota Balai Besar TNBTS pun selama masa penutupan kawasan wisata Bromo dan pendakian Semeru, terus melakukan penjagaan di titik-titik yang sudah ditentukan.

Tercatat ada lima titik yang diawasi oleh para petugas, antara lain, Coban Trisula Malang, Penanjakan Pasuruan, Tengger Laut Pasir, Ranupani, Sentral Senduro Lumajang, dan patroli di kawasan Taman Nasional.

Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi, Pelaporan dan Kehumasan BB TNBTS Sarif Hidayat memaparkan setidaknya ada 75 personel ditambah para sukarelawan yang ditugaskan dalam pengawasan pintu masuk taman nasional.

Selain itu, bantuan personel juga didatangkan dari anggota TNI-Polri guna mengamankan titik pengawasan di Coban Trisula dan Sentral Senduro.

"Kedua kawasan itu merupakan perlintasan sehingga dibantu TNI, Polri, dinas perhubungan, dinas kesehatan, dan Satpol PP," tutur dia.

Berhubung perpanjangan PPKM level 3 dan 4, penutupan kawasan wisatan Gunung Bromo dan pendakian Semeru kembali diperpanjang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News