Masyarakat Bromo Dibuat Geram 3 Turis Asing Foto Pose Tunjukkan Pantat

Kamis, 30 Mei 2024 – 22:00 WIB
Masyarakat Bromo Dibuat Geram 3 Turis Asing Foto Pose Tunjukkan Pantat - JPNN.com Jatim
Tiga turis asing tunjukan pantat saat berfoto di Gunung Bromo. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Stakeholder dan Masyarakat Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dibuat geram dengan tingkah laku tiga turis asing asal Belanda. 

Mereka berfoto dengan gaya menunjukkan pantat di atas mobil jeep yang mereka tumpangi. Rinciannya seorang laki-laki dan dua wanita didampingi driver dan tour leader yang berasal dari Probolinggo.

Kepala Bagian Tata Usaha TNBTS Septi Eka Wardana mengatakan aksi tersebut terjadi pada Kamis (30/5), di sekitar kawasan Laut Pasir.

“Pascakejadian itu, kami melalui Kepala Resor Pengelolaan Taman Nasional (RPTN) wilayah Tengger Laut Pasir memanggil ketiga wisatawan itu beserta driver dan tour leader,” ujar Septi.

Para pelaku dimintai keterangan di kantor Balai Besar TNBTS Cemoro Lawang, serta didampingi petugas Polsek Sukapura dan Kepala Desa Ngadisari.

“Ketiganya telah memberikan klarifikasi atas aksi tersebut. Mereka menandatangani surat pernyataan untuk meminta maaf dan bersedia tidak mengulangi perbuatan mereka,” kata dia.

Menurutnya, ketiga wisatawan, driver, dan tour leader juga bersedia menerima sanksi, baik sanksi sosial maupun hukuman.

“Sanksi sosial, mereka diperintah untuk bersih-bersih diri secara adat di lokasi tempat mereka berfoto,” jelasnya.

Tiga turis asal Belanda lakukan perbuatan tak senonoh saat berkunjung ke Gunung Bromo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News