Percepat Pembangunan Infrastruktur, Pemkab Sampang Pinjam Rp204,5 Miliar ke Perusahaan ini

Selasa, 07 September 2021 – 10:52 WIB
Percepat Pembangunan Infrastruktur, Pemkab Sampang Pinjam Rp204,5 Miliar ke Perusahaan ini - JPNN.com Jatim
Jalan Lintas Selatan (JLS) yang hendak dibangun Pemkab Sampang dari dana pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur. Percepatan pembanguanan proyek infrastruktur tersebut akan memakan biaya Rp204,5 miliar. Foto: Antara/Abd Aziz

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Percepatan pembanguanan proyek infrastruktur jalan lintas selatan (JLS) sepanjang 7 km diperkirakan akan memakan biaya yang besar.

Olehnya, Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur, tahun 2021 ini mengajukan pinjaman kepada BUMN pembiayaan PT Sarana Multi Infrastruktur senilai Rp204,5 miliar.

"Jumlah pinjaman tersebut memang lebih besar dibanding tahun 2020 lalu, yakni hanya Rp13 miliar," jelas Kepala Bidang Anggaran dan Perbendaharaan pada Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Pemkab Sampang Laili Akmalia di Sampang, Senin (6/9).

Namun, menurut Laili, kenaikan jumlah tersebut guna mempercepat pembangunan infrastruktur dan segera memulihkan perekonomian daerah setempat akibat terdampak Covid-19.

Nilai tersebut akan diberikan 100 persen oleh pihak peminjam. Namun proses pencairannya nanti akan dilakukan secara bertahap.

"Dibandingkan tahun 2020, Pemkab mengajukan Rp15,2 miliar, namun hanya disetujui Rp13 miliar. Sekarang disetujui 100 persen," jelasnya.

Mengenai proses pencairan, lanjut dia, sekarang tnggal menunggu kelengkapan berkas dan beberapa tahapan teknis lainnya.

Untuk diketahui, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) adalah BUMN di bawah Kementerian Keuangan yang bergerak di bidang pembiayaan dan penyiapan proyek infrastruktur. (antara/mcr17/jpnn)

Percepatan pembanguanan proyek infrastruktur di Sampang akan memakan biaya Rp204,5 miliar, Pemkab ajukan pinjaman ke perusahaan..
Sumber Antara