Desa Terisolasi di Sampang Dapat Bantuan Speedboat, Ibu Hamil Tak Lagi Sengsara

Selasa, 31 Agustus 2021 – 22:08 WIB
Desa Terisolasi di Sampang Dapat Bantuan Speedboat, Ibu Hamil Tak Lagi Sengsara - JPNN.com Jatim
Bupati Sampang Slamet Junaidi menyerahkan bantuan kapal motor cepat di Desa Marparan. (ANTARA/Humas Sampang)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Pemkab Sampang, Jatim, menyalurkan bantuan kapal motor cepat (speedboat) bagi desa terisolasi sebagai sarana transportasi warga di wilayah itu.

"Selain membantu memperlancar akses transportasi, bantuan itu juga bisa dimanfaatkan untuk warga yang membutuhkan layanan kesehatan cepat," kata Bupati Sampang Slamet Junaidi, Selasa (31/8).

Salah satu desa terisolasi yang mendapatkan bantuan kapal motor cepat, yakni Marparan, Kecamatan Sreseh.

Desa Marparan termasuk desa terisolasi lantaran sebagian warganya tinggal di tepian sungai dan pantai. Sarana transportasi yang dibutuhkan masyarakat setempat ialah perahu dan kapal motor.

"Keluhan yang kami terima dari masyarakat di sana, yakni kesulitan transportasi laut," ujar dia.

Warga sakit atau ibu hamil yang hendak melahirkan ke puskesmas sering kali kesulitan untuk mendapatkan sarana transportasi, apalagi saat malam hari.

Pengoperasian kapal motor bantuan tersebut nantinya bakal dikelola BUMDes di desa itu.

Bagi warga yang hendak memanfaatkan kapal motor cepat itu, bakal dikenakan tarif Rp 5.000 saja per orang atau Rp 250 ribu untuk sistem sewa.

Pemkab Sampang, Jatim, menyalurkan bantuan kapal motor cepat (speedboat) bagi desa terisolasi sebagai sarana transportasi warga di wilayah itu.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News