Dianugerahi MKK, Pemprov Jatim Sukses Tekan Angka Kelahiran dan Cegah Pernikahan Dini

Selasa, 07 September 2021 – 03:40 WIB
Dianugerahi MKK, Pemprov Jatim Sukses Tekan Angka Kelahiran dan Cegah Pernikahan Dini - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar Kepala BKKBN Hasto wardoyo (kiri) bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) dalam acara “Penyematan Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK)” yang terpantau secara daring di Jakarta, Senin (6/9/2021). Jatim dinilai mampu tekan angka kelahiran dan cegah pernikahan dini. (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Provinsi Jawa Timur menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan tersebut diberikan karena kinerja Pemprov Jatim dalam menjaga angka kelahiran total (total fertility rate/ TFR ) dengan baik.

TFR merupakan jumlah rata-rata anak yang dilahirkan seorang wanita selama usia suburnya (15-49 tahun).

Untuk TFR sebesar 2,1 dinilai merupakan angka standar capaian ideal bagi seluruh negara karena penduduk tumbuh seimbang.

Pemprov Jatim menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN karena telah berhasil tekan angka kelahiran dan cegah pernikahan dini
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News