Tito Maklumi Gibran yang Tak Hadiri Upacara Puncak Peringatan Hari Otoda di Surabaya

Kamis, 25 April 2024 – 21:21 WIB
Tito Maklumi Gibran yang Tak Hadiri Upacara Puncak Peringatan Hari Otoda di Surabaya - JPNN.com Jatim
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ditemui di Balai Kota Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNan.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tak hadir dalam upacara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Kamis (24/4) pagi. Padahal, dia bakal diberikan piagam penghargaan kinerja pemerintah daerah.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pun memaklumi ketidakhadiran Gibran pada kegiatan itu.

Menurutnya, pada malam sebelumnya, Gibran ditetapkan menjadi Wakil Presiden terpilih bersama pasanganya Prabowo Subianto yang akan memimpin Indonesia pada tahun 2024-2029.

Dia mengatakan sejak ditetapkan, Gibran melakukan banyak sekali pertemuan.

“Saya memahami Mas Gibran banyak kegiatan. Saya juga hadir kemarin waktu di KPU. Mas Gibran langsung melakukan banyak sekali pertemuan dengan pak wapres, presiden,” kata Tito seusai menjadi inspektur upacara di Balai Kota Surabaya.

Pihaknya mengatakan pertemuan antaran Gibran dan beberapa pihak itu digelar sampai malam hari sedangkan upacara berlangsung pagi hari.

“Saya sangat bisa memahami sampai malam mungkin sedangkan kami acaranya pagi. Jadi, saya dapat informasi beliau tidak dapat hadir karena waktunya sangat mepet sekali, tetapi beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan,” ucap Tito. (mcr23/jpnn)

Tak datang di upacara peringatan hari Otoda di Surabaya, Tito maklumi dengan alasan berikut.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News