Akhirnya RSUD Kota Probolinggo Miliki Tangki Oksigen Likuid

Jumat, 03 September 2021 – 23:40 WIB
Akhirnya RSUD Kota Probolinggo Miliki Tangki Oksigen Likuid - JPNN.com Jatim
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memberikan sambutan saat meresmikan bangunan tabung liquid oksigen di RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo, Jumat (3/9/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Probolinggo)

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo, Jawa Timur, kini memiliki tangki penyediaan oksigen likuid yang dapat didistribusikan ke seluruh ruangan pasien.

"Efektivitasnya lebih dari 80 persen karena tidak ada lagi kiriman dan menunggu suplai, sehingga para dokter tidak lagi khawatir kehabisan oksigen untuk pasien-pasien yang dirawat," kata Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Jumat (3/9).

Dia pun mengapresiasi jajaran RSUD dr. Mohamad Saleh yang melakukan langkah-langkah cepat hingga adanya fasilitas oksigen likuid tersebut.

"Pembangunan oksigen likuid itu dianggarkan senilai Rp 300 juta berasal dari refocusing anggaran," ujar dia.

Dia memparkan pihaknya menggeser dari anggaran-anggaran yang lainnya dan diutamakan untuk pelayanan kesehatan yang memang menjadi tantangan yang harus dilakukan semuanya.

Plt. Direktur RSUD dr Moh. Saleh Probolinggo dr. Abraar H.S. Kuddah menerangkan untuk sementara instalasi oksigen likuid masih terbatas untuk ruang kegawatdaruratan, seperti ruang UGD, ICU, ICCU, ruang isolasi.

Dia menjelaskan masih ada sekitar 10 titik ruangan berikutnya yang akan diinstalasi oksigen likuid. (antara/mcr13/jpnn)

 
RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo kini memiliki tangki penyediaan oksigen likuid yang dapat didistribusikan ke seluruh ruangan pasien.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News