Ribuan Balita Situbondo Alami Stunting, Ini Rencana PKK

Selasa, 24 Agustus 2021 – 23:00 WIB
Ribuan Balita Situbondo Alami Stunting, Ini Rencana PKK - JPNN.com Jatim
Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo Juma'ati Karna Suswandi menyapa balita stunting di acara kampanye pencegahan stunting di Kecamatan Kendit, Selasa (24/8/2021). (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mulai mengampanyekan kepada masyarakat setempat pentingnya gizi agar bayi tidak mengalami stunting.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo, Juma'ati Karna Suswandi, memaparkan kasus stunting di Situbondo tercatat 12,8 persen atau sebanyak 4.190 balita kerdil.

"Sebelumnya kasus stunting dj Situbondo sebanyak 26,74 persen. Namun bisa ditekan menjadi 12,8 persen," katanya

Istri Bupati Situbondo Karna Suswandi tersebut menambahkan kasus stunting di Situbondo akan terus bisa ditekan dengan terus mengampanyekan bahayanya kepada warga.

"TP-PKK akan terus kampanyekan bahaya stunting ini ke semua titik yang menjadi kantong-kantong kasus stunting. Selain itu juga untuk memberikan bantuan sembako, dan vitamin," tuturnya.

Sementara itu, Juma'ati mengaku, baru pertama kali ia bertemu ibu-ibu yang memiliki balita dengan kasus stunting.

Sebabnya, karena sejak Bupati Karna Suswandi dilantik pada akhir Februari 2021, kegiatan TP-PKK masih dibatasi karena pandemi Covid-19. (antara/mcr17/jpnn)

PKK Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mulai mengampanyekan kepada masyarakat setempat pentingnya hal ini

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News