Sujiwo Tejo Hingga Andy F. Noya akan Meriahkan Festival Majapahit, Catat Jadwalnya

Senin, 23 Agustus 2021 – 20:05 WIB
Sujiwo Tejo Hingga Andy F. Noya akan Meriahkan Festival Majapahit, Catat Jadwalnya - JPNN.com Jatim
Pamflet informasi pereelaran Festival Majapahit 2021 di Kota Mojokerto, Jatim. Foto: Antara/HO-Humas Pemkot Mojokerto/IS

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur akan menggelar Festival Majapahit 2021 secara virtual pada Rabu (25/8).

Festival tersebut diinisiasi oleh Wali Kota Ika Puspitasari yang berkolaborasi dengan Bank Indonesia.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan kalau Festival Majapahit 2021 merupakan pengganti dari acara bertajuk Pekan Budaya Majapahit 2021 yang rencananya digelar secara langsung di Taman Benteng Pancasila (Benpas) Juli kemarin.

"Sayangnya situasi Covid-19 tidak memungkinkan, sehingga pergelaran pekan budaya itu tidak mungkin dilaksanakan secara langsung," katanya.

Menurut Ning Ita, sapaan yang lekat pada Wali Kota, pihaknya akan terus mengupayakan pembangunan bidang budaya dan pariwisata tetap berjalan meski pun secara virtual. Salah satunya dengan mengagendakan festival ini.

Di sisi lain, Ketua Dewan Kebudayaan Daerah (DKD) Kota Mojokerto Gaguk Tri Parsetyo memaparkan soal peprsiapan festival. Gaguk menyebutkan kalau beberapa kegiatan seni dan budaya sudah divisualkan.

"Beberapa kegiatan sudah divisualkan, seperti tari Majapahit, pameran batik Majapahit, pergelaran wayang, foto-foto bangunan bersejarah, batik lawasan, dan ajang lainnya," terangnya.

Rencananya, Festival Majapahit 2021 akan dimulai pukul 13.00 WIB. Gelaran tersebut akan dibuka penampilan budayawan Sudjiwo Tejo yang mendalang tentang Majapahit.

Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur akan menggelar Festival Majapahit 2021 secara virtual pada Rabu (25/8).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News