Kalingga Berikan Ambulans Ke Pemkot Hasil Modifikasi Bengkel UMKM di Surabaya

Rabu, 18 Agustus 2021 – 11:36 WIB
Kalingga Berikan Ambulans Ke Pemkot Hasil Modifikasi Bengkel UMKM di Surabaya - JPNN.com Jatim
Perwakilan Keluarga Besar Airlangga (Kalingga) menyerahkan bantuan satu unit ambulans untuk penanganan COVID-19 kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Taman Surya, Kota Pahlawan, Selasa (17/8/2021). Foto: Antara/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Keluarga Besar Airlangga (Kalingga) dari Universitas Airlangga (Unair) menyumbang satu unit ambulans ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur.

Bantuan untuk penanganan Covid-19 tersebut langsung diterima oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Taman Surya, Kota Surabaya, Selasa (17/8).

Ketua Kalingga Eko Nursucahyo mengatakan kalau ambulans tersebut berasal dari hasil donasi dalam Gerakan Saweran Satus Ewuan yang sudah berlangsung sebulan yang lalu.

Eko menambahkan kalau mobil tersebut merupakan hasil modifikasi bengkel UMKM di Surabaya.

"Ambulans tersebut mobil bekas, trus dimodifikasi di Bengkel UMKM," jelasnya

Menurutnya, mobil tersebut selain akan berguna sebagai penunjang di bidang kesehatan, juga sudah mengaktifkan kembali karyawan bengkel bekerja di tengah pandemi yang sepi pelanggan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Kalingga Didik Sasono Setyadi menjelaskan kalau sumbangan tersebut wajar dilakukan oleh seluruh keluarga Airlangga, karena Kota Surabaya sudah banyak berjasa bagi mereka.

"Pemkot Surabaya sudah memberi layanan pada kami, sehingga wajar bila menyumbang sesuatu yang mungkin nilainya kecil namun bermanfaat besar bagi warga Surabaya dan sekitarnya," ujarnya.

Keluarga Besar Airlangga (Kalingga) menyumbang satu unit ambulans ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Selasa (17/8).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News