SBY Pastikan Tidak Cawe-cawe dalam Ujian Doktoral AHY di Unair

Senin, 07 Oktober 2024 – 22:35 WIB
SBY Pastikan Tidak Cawe-cawe dalam Ujian Doktoral AHY di Unair - JPNN.com Jatim
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir dalam sidang doktoral terbuka putra sulungnya yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Universitas Airlangga (Unair), Senin (7/10). Foto: tangkapan layar youtube Univeristas Airlangga

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir dalam sidang doktoral terbuka putra sulungnya yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Universitas Airlangga (Unair), Senin (7/10).

Dalam sidang ini, AHY menyampaikan materi disertasinya yang berjudul Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045. Hasilnya, dinyatakan lulus cumlaude.

SBY memastikan tidak ikut campur atau ‘cawe-cawe’ dalam  capaian gelar doktoral pada ujian S3 Prodi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diraih anaknya.

Dia mengaku sempat dihubungi oleh staf dan berharap agar dirinya memberikan sambutan setelah AHY dinyatakan lulus dalam sidang doktoral terbuka, pada Minggu (6/10).

"Saya tanya, yangg beri sambutan ada lagi enggak? Kalau hanya saya nanti dibilang jeruk makan jeruk," kata SBY dalam sambutannya di Unair kampus C, Senin (7/10).

SBY menekankan gelar pendidikan AHY itu atas kerja kerasnya sendiri. Dia tidak mencampuri urusan anaknya pada pendidikan doktoral.

"Meski AHY mendapatkan kehormatan menyandang gelar doktor ini karena jerih payahnya, tidak ada cawe-cawe saya," ujarnya.

"Benar-benar, meskipun saya jarang ketemu siang dan malam di samping mengemban tugas, juga tidak melalaikan kewajiban yang dilaksanakan sesuai dengan program doktor di universitas kebanggan kita ini," imbuh dia.

AHY ujian doktoral Unair, SBY memastikan dirinya tidak cawe-cawe dalam proses tersebut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News