Ratusan Anggota TNI AL Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen

Kamis, 12 Agustus 2021 – 18:32 WIB
Ratusan Anggota TNI AL Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen  - JPNN.com Jatim
Sejumlah prajurit TNI AL mengikuti kegiatan donor plasma konvalesen yang digelar di Markas Koarmada II Surabaya, Kamis (12/8). (ANTARA Jatim/Hanif Nashrullah)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) di Kota Surabaya, Jawa Timur, menggelar kegiatan donor plasma konvalesen untuk disumbangkan kepada pasien Covid-19 yang membutuhkan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Kamis (12/8) di Koarmada II itu, ratusan prajurit yang merupakan penyintas Covid-19 mendonorkan plasma konvalesen.

Panglima Koarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto menyebut kegiatan yang digelar selama sehari ini total diikuti oleh sebanyak 699 orang penyintas COVID, yang terdiri dari keluarga TNI AL dan masyarakat umum.

"Seluruh jajaran di TNI Angkatan Laut dibawah perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut pada hari ini melaksanakan donor plasma konvalesen," katanya seperti dikutip Antara Jatim, Kamis.

Kegiatan mulia ini ialah hasil kerja sama antara Koarmada II dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya dan Sidoarjo.

"Jadi khusus yang digelar Koarmada II ini nanti hasil donor plasma konvalesen akan dibagi menjadi dua bagian, yang pertama disumbangkan untuk PMI Kota Surabaya dan yang kedua disalurkan ke PMI Sidoarjo." ujarnya.

PMI dan Koarmada II menargetkan dari kegiatan ini dapat menghasilkan 2 ribu kantong plasma konvalesen. (antara/mcr17/jpnn)

 
TNI AL di Surabaya menggelar kegiatan donor plasma konvalesen untuk disumbangkan kepada pasien Covid-19 yang membutuhkan

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News