Banyuwangi Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Lewat TNI AL

Senin, 13 November 2023 – 22:17 WIB
Banyuwangi Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Lewat TNI AL - JPNN.com Jatim
Penyerahan bantuan kemanusiaan bagi warga Gaza Palestina, oleh Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur, ke Lanal Banyuwangi. Senin (13/11/2023) ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi mengirimkan bantuan bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza, Palestina, melalui pangkalan TNI AL setempat untuk selanjutnya dikirim ke Markas Koarmada II Surabaya, Senin (13/11).

"Itu adalah dukungan masyarakat untuk rakyat Palestina maka difasilitasi TNI AL. Warga bergotong royong mengumpulkan bantuan untuk Palestina," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Bantuan kemanusiaan tersebut meliputi pakaian, selimut, diapers, susu, hingga air minum. Dari Lanal Banyuwangi, diteruskan ke Markas Koarmada II Surabaya, menuju Jakarta untuk selanjutnya dikirimkan ke Palestina oleh pemerintah.

"Bantuan kemanusiaan itu merupakan hasil donasi warga Banyuwangi bersama ASN sukarela," ujar Ipuk.

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha mengapresiasi masyarakat setempat atas empati dan kepedulian terhadap korban perang di Palestina.

"Terima kasih kepada Ibu Bupati dan warga Banyuwangi yang telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ini melalui Lanal Banyuwangi. Kami siap membantu menyalurkannya," ujarnya.

Menurut Danlanal Banyuwangi, atas arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, agar TNI AL membuka posko bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza di seluruh markas Komando Utama (Kotama) TNI AL.

Dari markas komando utama seluruh Indonesia, nantinya bantuan akan dikumpulkan di Markas Koarmada II Surabaya dan Markas Kolinlamil, Jakarta Utara untuk selanjutnya diberangkatkan menuju Palestina.

Atas arahan KSAL, TNI AL membuka posko bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza, Palestina di seluruh markas komando utama (kotama).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News