Ribuan Ikan Loncat ke Dermaga Banyuwangi, Warga Heboh

Selasa, 10 Agustus 2021 – 12:10 WIB
Ribuan Ikan Loncat ke Dermaga Banyuwangi, Warga Heboh - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar dari video yang tersebar ketika warga sedang memungut ikan sempenit di dermaga kapal Yacth Pantai Boom Banyuwangi

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Ribuan Ikan Sempenit meloncat ke atas dermaga kapal Yacth di Pantai Boom Banyuwangi. Warga sekitar pantai heboh dan lekas beramai-ramai berebut memungut ikan-ikan yang sudah terhambur itu

“Banyak sekali ikan yang berloncatan, mungkin ribuan jumlahnya. Pokoknya banyak sekali,” kata Joni Toni Ruindungan, 51, kapten kapal yacht yang bersandar di dermaga.

Kejadian itu ternyata sudah yang kedua kalianya. Menurut Joni kejadian sekelomok ikan loncat itu sebelumnya telah terjadi sekitar seminggu sebelumnya.

“Ikan-ikan lompat ini baru pergi kalau sudah menjelang malam,” ujarnya.

Sementara itu dikutip dari Genpi, menurut nelayan setempat, fenomena ikan sempenit lompat itu karena memang sekarang lagi musim ikan sempenit. Jadi jumlahnya akan banyak dan sedang mencapai puncaknya sekarang ini.

Menurutnya pengalaman nelayan kenapa ikan sempenit itu sampai ke darat hal itu karena dikejar ikan predator atau ikan lebih besar seperti ikan putihan atau ikan langsar.

Kejadian langka yang terjadi pada Minggu (8/8) sekitar pukul 16.00 WIB itu oleh beberapa warga diabadikan ke media sosial.

Ribuan Ikan Sempenit meloncat ke atas dermaga kapal Yacth di Pantai Boom Banyuwangi.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News