PPKM Level 4 Diperpanjang, PLN Sumbang 12 Ton Oksigen ke 2 RS Rujukan COVID-19

Kamis, 05 Agustus 2021 – 23:06 WIB
PPKM Level 4 Diperpanjang, PLN Sumbang 12 Ton Oksigen ke 2 RS Rujukan COVID-19 - JPNN.com Jatim
Penyerahan bantuan oksigen PT PLN (Persero) (ANTARA/HO-PLN UID Jatim)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - PT PLN (Persero) mendistribusikan bantuan 12 ton oksigen ke dua rumah sakit (RS) rujukan penanganan COVID-19 di Jawa Timur.

Kedua rumah sakit itu ialah RS Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr Ramelan, Surabaya dan RSU Anwar Medika Krian, Sidoarjo.

General Manager PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto menyatakan bantuan oksigen tersebut juga untuk mendukung penanganan COVID-19 di tengah perpanjangan PPKM Level 4 di Surabaya dan Sidoarjo.

"Melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PLN Peduli, kami menyalurkan bantuan oksigen sebanyak 72,3 ton untuk rumah sakit rujukan COVID-19 di Jateng, DIY, dan Jatim," ujar dia.

Arif pun berharap bantuan oksigen tersebut dapat memberikan sumbangsih yang berarti untuk penanganan pandemi COVID-19 di Jatim sekaligus wujud kehadiran PLN di tengah masyarakat.

Penyerahan bantuan diberikan kepada Kol Laut (K) Barkah Siswoyo selaku Kepala Departemen Farmasi RSPAL Dr Ramelan Surabaya.

Kolonel Laut Barkah Siswoyo mengapresiasi dukungan PLN melalui bantuan oksigen. Menurut dia, itu merupakan kebutuhan yang sangat kritikal bagi medis di rumah sakit, klinik, maupun pasien yang menjadi isolasi mandiri.

Dia mencontohkan di tempatnya, merawat 195 pasien COVID-19 dengan kebutuhan oksigen per hari sekitar 5.000 kg.

PT PLN (Persero) mendistribusikan bantuan 12 ton oksigen ke dua rumah sakit (RS) rujukan penanganan COVID-19 di Jawa Timur.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News