Alumni UGM di Jatim Gandeng PT Smelting Bagikan 1.500 Tabung Oksigen Gratis

Rabu, 04 Agustus 2021 – 11:14 WIB
Alumni UGM di Jatim Gandeng PT Smelting Bagikan 1.500 Tabung Oksigen Gratis - JPNN.com Jatim
Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) di Jawa Timur membagikan tabung besar oksigen secara gratis yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit di wilayah setempat. (ANTARA/HO-Kagama Jatim)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Bekerja sama dengan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Jawa Timur, produsen peleburan dan pemurnian tembaga di Gresik, PT Smelting membagikan 1.500 tabung besar oksigen secara gratis ke sejumlah rumah sakit.

"Alhamdulillah, bantuan tabung oksigen itu sudah dibagikan ke rumah sakit di Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo, Malang, Kediri, dan Pasuruan," kata Koordinator Bantuan Oksigen Kagama Jatim, Trisnaini Andrya Ningsing, Selasa (3/8).

Dia memaparkan pihaknya telah menyiapkan 3.000 tabung oksigen besar lagi untuk didistribusikan pada pekan ini.

Bantuan tabung oksigen medis itu adalah hasil sinergitas PT Smelting dengan Kagama Jatim yang didukung PT Petrokimia Gresik dan PT Samator dalam penyalurannya.

Alumni UGM di Jatim itu pun mendapatkan 25 ton bantuan oksigen cair dari PT Smelting, lalu dimasukkan ke terminal pengisian gas PT Samator di Gresik.

Direktur Komersial dan Bisnis PT Smelting Irjunawan P. Radjamin menuturkan bantuan oksigen medis tersebut adalah bagian dari komitmen corporate social responsibility (CSR).

Dia menerangkan sejak PPKM darurat diterapkan awal bulan lalu, PT Smelting telah mengurangi kapasitas produksinya untuk membantu pengadaan oksigen medis bagi penanganan COVID-19.

"Kami sangat senang bisa mendukung Kagama Jatim membagikan oksigen gratis ke rumah sakit yang membutuhkan," ujar dia. (antara/mcr13/jpnn)

Alumni UGM di Jatim menggandeng PT Smelting Gresik menyalurkan ribuan tabung oksigen medis gratis ke rumah-rumah sakit yang membutuhkan.
Sumber Antara